ads

memutihkan wajah dengan air beras





Pernahkah anda mencoba 
cara memutihkan wajah dengan air beras? Mungkin anda baru mengetahui dan mendengar mengenai cara perawatan ini, tapi cara ini memang terbukti sangat ampuh dalam menjadikan kulit wajah tampak putih bersih dan bercahaya. Cara ini sudah dikenal sejak jaman dulu dan sekarang pun masih banyak orang yang selalu melakukan perawatan kecantikan ini. Bahkan perawatan ini sering dilakukan oleh putri-putri raja terdahulu, maka tak heran jika orang-orang terdahulu memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan bercahaya.
Namun pada jaman modern seperti sekarang ini, orang-orang lebih memilih cara yang instan ketimbang menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit wajah seperti menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, melakukan suntik pemutih, operasi plastik dan cara-cara instan lainnya. Tetapi jika mereka menyadari bahwa apa yang mereka lakukan itu dapat beresiko dan berbahaya bagi kesehatan kulit mereka sendiri.
Memutihkan kulit wajah dengan menggunakan air beras merupakan cara alami yang tidak kalah ampuhnya dengan menggunakan bahan kimia lainnya, serta tidak memiliki efek samping jika dilakukan dalan jangka waktu yang panjang. Selain itu, cara alami ini pun tidak memerlukan biaya yang mahal seperti dengan melakukan suntik pemutih yang dapat mencapai ratusan juta dalam sekali melakukan perawatan.
Cara melakukan perawatan ini sangat mudah, sebelum melakukan perawatan pelajari terlebih dahulu cara mengolah air beras menjadi kosmetik yang akan anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah, caranya yaitu :
§  Pertama-tama rendam beras di dalam air, aduk-aduk sampai air menjadi berwarna putih kental seperti susu.
§  Setelah itu, pisahkan air dengan berasnya dan diamkan air rendaman tersebut selama semalam hingga terdapat endapan.
§  Kemudian ambil endapan tersebut untuk digunakan sebagai masker wajah, lakukan pemaskeran ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.
§  Diamkan masker tersebut selama 30 menit hingga kering dan bersihkan dengan air mengalir sampai bersih tanpa menggunakan sabun pembersih wajah.
§  Setelah dilakukan pemakaian selama 1 minggu, kulit wajah akan tampak lebih putih, bersih dan bercahaya.
Selain kulit akan tampak lebih putih, melakukan cara ini secara terus-menerus dapat membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan kenyal serta kulit wajah akan tampak lebih muda dari usianya. Jika kulit wajah anda cenderung kering, anda dapat menambahkan madu pada endapan air beras tersebut. Hal ini dikarenakan, melakukan perawatan dengan air beras yang dikombinasikan dengan madu dapat membuat kulit wajah lembab dan terasa lembut.