ads

makanan agar cepat hamil


Upaya yang dilakukan demi mencapai tujuan tersebut terutama mempengaruhi sang istri. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan agar cepat hamil. Ada beberapa makanan yang diyakini dapat meningkatkan kesuburan pada wanita sehingga lebih mudah mendapat kehamilan. Apa saja makanan yang disarankan tersebut?Banyak pasangan suami istri yang sangat menginginkan agar segera memiliki momongan. Sayangnya, tidak semua bisa mendapatkannya segera setelah menikah. Bahkan, beberapa pasangan memiliki kesulitan dalam mendapatkan anak. Ya, kehadiran seorang anak di tengah-tengah keluarga memang dapat menambah kebahagiaan pasangan suami istri. Tidak heran jika banyak pasangan suami istri yang melakukan berbagai cara agar segera mendapatkan bayi.

Pilihan makanan agar cepat hamil

Beberapa pilihan makanan agar cepat hamil yang disebutkan di bawah ini diyakini sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang merencanakan kehamilan.
Makanan berprotein
Makanan dengan kandungan protein yang tinggi sangat baik untuk mempercepat kehamilan. Makanan yang banyak mengandung protein misalnya adalah telur, daging tanpa lemak, ayam, ikan, dan jenis kacang-kacangan. Anda dapat menggunakan variasi makanan ini dalam menu makan Anda sehari-hari.
Zat besi
Proses perkembangan janin sangat membutuhkan darah. Zat ini juga penting dalam melancarkan pembuahan pada sel telur. Oleh sebab itu, suami maupun istri harus mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung zat besi. Makanan dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi terdapat pada roti, kacang-kacangan, sayuran hijau, daging merah, buah-buahan kering, dan juga sereal.
Sayur dan buah segar
Memang, sayuran dan buah-buahan yang segar diperlukan oleh semua orang. Namun, wanita hendaknya lebih banyak mengkonsumsi makanan segar seperti ini ketimbang makanan instan lainnya. Jangan lupa untuk membersihkan buah terlebih dahulu sebelum memakannya.
Seng
  • Salah satu jenis mineral ini berperan penting dalam meningkatkan penggunaan hormon estrogen dan progesteron sehingga organ reproduksi dapat bekerja dengan lebih baik dan efektif, serta efisien. Bahkan, kekurangan seng pada tubuh dapat menyebabkan kerusakan kromosom dan komplikasi kesehatan lainnya.
  • untuk memenuhi kebutuhan ini, Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti kacang, kemiri, tiram, hati, dan gandum. Jika Anda sangat menginginkan untuk segera memiliki momongan, maka Anda harus memasukkan makanan agar cepat hamil ini ke dalam menu sehari-hari.
Susu
Tidak hanya pada saat hamil saja, bagi Anda yang belum hamil namun merencanakan kehamilan, susu tidak boleh dilupakan. Selain susu, produk susu lain seperti keju dan yoghurt juga dapat memenuhi kebutuhan akan kalsium sehingga meningkatkan kesuburan pada wanita.
Teh hijau
Teh hijau juga tidak kalah penting untuk dikonsumsi dan dapat membantu Anda agar cepat hamil. Kandungan polifenol yang bertindak sebagai antioksidan mampu menjaga sel-sel reproduksi dan memungkinkan agar mendapat kehamilan. Namun, konsumsi teh hijau harus dibatasi karena kelebihan konsumsi teh hijau justru dapat membuat Anda sulit hamil.
Ikan
Ikan laut memiliki kandungan yang dibutuhkan untuk membantu proses pembentukan janin. Oleh sebab itu, wanita sangat disarankan agar memakan ikan sarden, tuna, makarel, atau trout jika ingin segera hamil.
Vitamin E
Kandungan tokoferol mampu merangsang produksi lendir leher rahim dan meningkatkan kualitas sel telur. Konsumsi vitamin E secukupnya diyakini menambah kemungkinan terjadinya kehamilan. Makanan agar cepat hamil ini dapatkan melalui buah tomat, almond, minyak bunga matahari, buah kiwi, dan biji gandum.
Vitamin B6
Vitamin yang disebut juga dengan istilah piridoksin atau asam folat ini sangat ampuh untuk meningkatkan kesuburan wanita. Manfaat vitamin B6 dapat berpengaruh baik terhadap jangka waktu antara awal siklus menstruasi dan proses pembuahan sehingga implantasi kemungkinan besar dapat terjadi. Jadi, perencanaan kehamilan harus disertai dengan pola makanan yang mengandung cukup vitamin B6, misalnya dengan mengkonsumsi brokoli, sarden, asparagus, tuna, kedelai, buah pisang, ubi jalar, dan kuning telur.